Leelou Blogs

Friday, January 21, 2011

Kari ayam ala Nisa


Sbenernya kari ayam waktu acara HBH ini komplet banget pake sayuran wortel, kentang dan buncis di taburi (ehm smoga ga aneh :P ) bawang goreng dan kacang kedelei plus sambel kemiri pedesss ala delfzijl. Berhubung waktu hbh ga ke foto, malah aku minta in Guntur buat fotoin kari ayamnya..soalnya stok kari ayam sisa acara hbh dah abis dirumahku..hihi..makasih banget Guntur buat foto nya yg cantik ini.
waktu acara hbh seperti biasa aku jd tukang masak. Hari itu hari tersibuk buat aku..pulang kursus jam 10. 15 (minta izin ikut kursus setengah hari), pulang kursus aku langsung pergi ke rumah Desti. nyampe disana  ga basa basi masuk dapur dan laksanakan tugas masak...gubrakss tenyata ada ayam 20 kg dan telor rebus 100 biji menungguku...udah deg2an apa aku bisa ga selesei masak jam 5. Untung ada Desti yg bantuin dan 2 jam kemudian ada mba Agnes dan Intan. akhirnyaaa jam 4 lebih 15 masak kelarrr dan kami pun bisa dandan cantik.
aku masak kari ayam pake resep  mamahku..cuma kalo takarannya aku asal cemplung aja, cuma pake feeling..udah deg2an takut aneh rasanya...tapi alhamdulillah komentarnya banyak yg suka..malah banyak yang nanyain resep .duuh jd merasa tersanjung gini.

bahan :

  • ayam
  • santan kara
  • serai
  • daunsalam
  • daun jeruk
  • kari instan
  • merica powder
  • ketumbar powder
  • kunyit powder
  • jinten powder
  • garam
  • gula pasir
  • penyedap
  • asam jawa
  • potongan nanas

bumbu yg dihaluskan :

  • bawang merah aku pake bawang bombay
  • bawang putih
  • kemiri
cara :
  • tumis bumbu yg dihaluskan sampe harum, masukkan serai,daun salam daun jeruk, dan kari instan.
  • merica powder, ketumbar powder, kunyit powder, jinten powder, garam, gula pasir, penyedap, asam jawa aduk sebentar masukkan ayam. aduk-aduk. ungkeb sampe ayam berubah warna.
  • tambahkan air. masak sampe mendidih dan ayam matang
  • masukkan santan, aduk trus sampe mendidih.
  • trakhir tambahkan potongan nanas

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails