Leelou Blogs

Wednesday, February 02, 2011

Ase Tahu cabe Hijau

tulisan resepnya ga tau ase atau ace...pokoknya kalo di Bandung sering banget nemuin menu ini apalagi kalo ada acara hajatan atau nasi kotak (bancakan) yg di kirim ke rumah-rumah. Mamahku kalo bikin ini enakkk banget...nah ini resep mamahku..akhh jd kangen mamah.
aku bikin pake hot plate warisan dari senaz...asli berguna banget..thx ya naz
bahan :
* 1 buah tahu
* tetelan / daging (aku ga pake)
* soun (aku ga pake)
* buncis (aku ga pake)
* jagung semi (aku ga pake)
* cabe hijau yang banyakk aku pake 10 batang, dibelah dua atau utuhan
* 100 cc santen encer
* air secukupnya
* lengkuas di geprak
* merica
* garam
* kecap
bumbu yang dihaluskan :
* bawang merah
* bawang putih
* kemiri
* terasi
cara :
* tahu dipotong-potong, goreng, sisihkan
* tumis bumbu yg dihaluskan
* masukkan lengkuas, tahu, daging, air, santan,kecap, garam, merica, sdikit gula pasir..masak hingga air sedikit menyusut.
* trakhir masukkan cabe hijau, soun dan daun bawang.

1 comment:

Related Posts with Thumbnails