Leelou Blogs

Thursday, March 03, 2011

Autum Cake


Awalnya aku liat kumpulan cake di FB Intan, cake Autum bikinan Intan keren bgt..jadi pengen bikin , cuma saat itu lom ada korban.
Kemarin aa minta dibikinin cake, soalnya dah janji sama ttemen-temen kerja nya buat ngerayain syukuran  keterimanya Paper dan dapat perpanjangan kontrak.

Mumpung masih musim Autum dan aku juga pengen  mengabadikannya di atas cake. Langsung deh aku bikin Autum cake.Bikin Cake nya pake resep TCCC dan topping dan bagian tengahnya aku pake campuran sahne dan cream..sengaja aku ga pake butter cream biar ga kebelenek.Bagian tengah aku juga tambahin Oreo biar enakk. Smoga temen-temen kerja aa suka.
Cerita tentang cara bikin daun Autum..aku dapat info sekaligus ide dari tukang bakery van Groningen siapa lagi kalo bukan Intan...nuhun pisan nya Intan :). Bikin daun ini kudu punya waktu khusus karna kudu sabar.
aku copy paste kata-kata Intan di YM.
Daun ini dibikin dari Marzipan atau Fondant. Alat yg dibutuhkan :
cookies cutter, penggilingan dan tusuk gigi. Berhubung Intan dan aku ga punya cookies cutter jd lah si daun autum di print trus digunting,

Cara bikinnya..marzipan di kasih warna-warna  berbeda dan terpisah, misal : kuning, orange, merah, hijau.
Kalo ingin dominan merah brarti marzipan yg diambil paling banyak warna merah...dan seterusnya. Alas untuk menggiling beri taburan gula halus biar tidak menempel. Ambil secuil warna tadi trus di giling,dan di cetak (kalo pake kertas print : tempelkan daun yg udah di print tadi), dengan bantuan tusuk gigi ikuti setiap sisi bentuk daun, beri sayatan tipis tulang2 daun. rapihkan.

Siap dipasangkan diatas kue. selamat mencobaaa 

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails