Leelou Blogs

Wednesday, August 25, 2010

Cumi sambel cabe hijau

saya beli di toko asia cumidalam bentuk kering dan dsimpen di freezer..Ternyata di rendam tetep keras, di rebus tetep juga keras..akhirnya aku presto dulu.Setelah menunggu beberpa tahap akhirnya  si cumi empuk ,eank dan  manis..Dan akhirnya aku bikin cumi sambel cabe ijo, walaupun penamkannya tidak hijau

Bahan :
cumi kering / cumi segar/ cumi ikan asin
garam
daun jeruk
serei di geprak
jahe di geprak
bumbu yg dihaluskan :
cabe ijo yg banyak
cabe rawit
bawang merah
bwh putih

Cara
*berhubung aku beli cumi yg dah dikeringkan jd cuminya kudu di potong2 sesuai selera, rendem dengan air panas atau langsung rebus yg agak lama..sampe si cumi empuk (kalo aku di presto)
*tumis bumbu yg dimasukkan sampe harum, tambahkan daun jeruk, serei, *jahe, cumi tambahkan garam.
*hidangkan dengan nasi panas

No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails