Leelou Blogs

Tuesday, September 14, 2010

oseng-oseng kebab

Waktu ke toko daging halal aku beli kebab yang udah dalam kemasan dus. Ternyata pas di rumah rasanya kambing bangettt :((, padahal dulu pernah aku beli rasanya ga begini..kali emang beda merk jadi beda rasa, mana aku belinya banyak lagi :((. Kebeneran minggu ke 3 rumah kami kebagian menerima tamu buka puasa. Langsung aja kepikiran buat menyulap kebeb jadi oseng-oseng pedessssssssss dan manisssss. biar ga kerasa rasa kambingnya.
Alhamdulillah hidangan ini habiss...ada yang bilang enak juga..kalo aku engga deh..berhubung ga terlalu gitu suka kambing. Ayo-ayo yang punya sisa bahan jangan dibuang, kita sulap makanan biar tetep jadi enak. Berhubung makanan ini di foto pas disajikan jadinya hasil foto kurang cantik.

Bahan :
1 dus daging kebab s+
2 bawang bombay iris tipis
2 siuang bawang putih iris tipis
3 buah cabe merah
3 buah cabe hijau
cabe rawit kalo suka
kecap
sedikit garam dan gula pasir
merica
1 buah paprika iris tipis
1 buah tomat

Cara :
Kebab di goreng dengan sedikit minyak sebentar. Tumis bawang merah dan bawang putih, masukan kebab dan tambahkan dengan bahan2 diatas. beri sedikit air dan masak sampe macak-macak

Kalo aku bawang, cabe dan paprika setelah di tumis, dibagi 2...satu bagian campur dengan daging dan sisa bahan, bagian ke 2 disisihkan, dan nanti di tambahkan sebagai toping biar terlihat cantik :)

1 comment:

Related Posts with Thumbnails